12/05/2009

BepeGoal.. !!

Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSPS Pekanbaru 2-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Sabtu, 5 Desember 2009. Dua gol Bambang Pamungkas membawa Persija memetik tiga poin dalam pertandingan ini.

Bertanding di Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Persija kembali mendapat dukungan dari belasan ribu The Jakmania. Suntikan semangat dari suporter setianya itu langsung dibalas dengan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan PSPS.


Striker Aliyudin sudah memaksa kiper PSPS, Dede Sulaiman untuk jatuh bangun di menit ke-7. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim tamu, Aliyudin berhasil melepaskan tembakan keras dari kotak penalti lawan. Sayang bola masih bergulir tipis di sisi kiri gawang Dede.
Tak butuh waktu lama, Persija akhirnya berhasil menjebol gawang PSPS lewat aksi Bambang Pamungkas. Berawal dari umpan lambung Ramdani Lestaluhu di menit ke-9, Bambang tanpa kesulitan menaklukkan Dede.

Keunggulan 1-0 membuat Persija semakin percaya diri dalam menyerang. Namun PSPS yang tidak ingin menjadi lumbung gol mulai memperketat barisan pertahanannya yang tidak diperkuat oleh Banaken Bossoken.

Persija terus menggempur barisan pertahanan PSPS. Namun hingga pertandingan babak pertama usai, skor 1-0 tak kunjung berubah. PSPS bahkan nyaris menyamakan kedudukan lewat Edi Sibung pada menit ke-43. Sayang tendangan mantan pemain PSMS itu masih mampu diblok kiper Persija M Yasir. Ini merupakan peluang terbaik PSPS sepanjang 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, Persija masih tampil dominan. Pada menit ke-53, Persija bahkan mendapat hadiah penalti setelah TA Mushafry dijatuhkan pemain belakang PSPS di kotak terlarang.
Bambang Pamungkas ditunjuk sebagai eksekutor. Meski sempat terpeleset, Bepe akhirnya sukses merobek jala PSPS untuk kali keduanya. Gol ini sekaligus menghantar Bepe menjadi top skorer sementara dengan koleksi 7 gol.

PSPS sebenarnya sempat mendapat kesempatan untuk memperkecil kekalahan setelah kiper Persija, M Yasir melakukan blunder di menit ke-74. Berniat menjauhkan bola dari daerah pertahanannya, Yasir justru menjatuhkan bola di kaki pemain PSPS.
Beruntung Dewi Fortuna ada di pihak Persija. Tendangan Isnaini yang hanya berhadapan dengan Yasir tidak sempurna. Bola jauh melambung di atas mistar gawang. Mushafry nyaris mencetak gol ketiga bagi Persija di menit ke-86 usai mendapat umpan terobosan dari Aliyudin. Namun tendangan mantan pemain Persiba itu masih melebar tipis di sisi kanan mistar gawang Dede Sulaiman.

Di masa injury time, pemain pengganti PSPS April Hadi nyaris memperkecil kekalahan. Namun tendangannya usai menyambut umpan matang masih mampu ditepis oleh M Yasir. Skor 2-0 tidak berubah hingga pluit panjang dibunyikan.


Susunan Pemain
Persija Jakarta
M Yasir (g), Erick Setiawan, Abanda Herman, Baihaki Khaizan, Ismed Sofyan, Fahrudin Mustafic/Ruly Soputan (69'), M Ilham/Salim Alaydrus (40'), Ramdhani Lestaluhu-kk/Harry Salisbury (77'), TA Mushafry, Aliyudin, Bambang Pamungkas

PSPS Pekanbaru
Dede Sulaiman (g), Danil Junadi, Dedy Gusmawan, Agus Cima, Edi Sibung, Rusdianto, Ade Suhendra/April Hadi (76'), Cyril Emile Tchana, Ade Chandra, M Isnani, Herman Dzumafo




PERSIJA AMPE MATI.. !!
Bookmark and Share

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------