4/06/2011

Persiwa Wamena Curi Poin Di Jakarta

Persiwa Wamena sukses mencuri satu poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu [6/4], dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11.

Hasil imbang ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Persija tetap berada di peringkat ketiga dengan nilai 34 dari 19 pertandingan yang sudah dijalani. Tim Macan Kemayoran berselisih tujuh angka dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Sedangkan Persiwa tidak beranjak dari peringkat ketujuh dengan koleksi nilai 28 dari 19 pertandingan. Raihan angka Persiwa sama dengan Sriwijaya FC, namun tim Badai Pegunungan kalah selisih gol.

Pada pertandingan ini, Persija mendominasi permainan. Sementara Persiwa lebih memperkuat barisan pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik lewat umpan panjang ke sektor belakang tuan rumah.

Serangan balik Persiwa membuat barisan pertahanan Persija harus bekerja keras. Pada menit ke-20, tendangan keras Ferdinand Sinaga masih bisa ditepis kiper Hendro Kartiko.

Persija langsung memberikan respon. Tuan rumah nyaris unggul lebih dulu selang tiga menit kemudian. Namun tandukan Greg Nwokolo menyambut tendangan bebas Ismed Sofyan membentur mistar gawang Galih Firmansyah.

Selepas itu, Persija mendapatkan sejumlah peluang untuk unggul dari lawannya. Tapi peluang yang diperoleh Oliver Makor, Bambang Pamungkas dan Ambrizal tidak mengenai sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija tidak mengendurkan serangan setelah gagal melesakkan gol di babak pertama. Sebaliknya, Persiwa mulai menerapkan permainan terbuka. Pertandingan antara Persija dan Persiwa pun berjalan imbang.

Namun Persija kembali menguasai permainan setelah laga berjalan sepuluh menit. Peluang pun diperoleh tim Macan Kemayoran untuk menjebol gawang Persiwa, namun kecemerlangan Galih di bawah mistar menggagalkan upaya Persija.

Menjelang pertandingan berakhir, Persija mengurung pertahanan Persiwa. Tapi pertahanan solid yang dikembangkan tuan rumah membuat serbuan tuan rumah selalu kandas. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor tanpa gol tidak mengalami perubahan.

Goal.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------