1/07/2012

Konflik PSSI Korbankan Masa Depan Pemain

Pengamat sepak bola, Avian Tumengkol, menilai kisruh yang terjadi di tubuh PSSI telah mengorbankan nasib dan masa depan pemain.

"Pemain kita adalah profesional yang dibayar mahal untuk berjuang demi nama Garuda (Timnas). Dengan kekacauan ini, para pemain menjadi korban utama yang akan mengecewakan para pecintanya," kata Avian yang juga mantan Wakil Direktur Liga Primer Indonesia (LPI) wilayah Sumatera.

Akibat kekisruhan itu juga, menurut Avian, citra dan kredibilitas PSSI sudah tidak lagi mendapat simpati dan respek masyarakat pecinta sepak bola nasional di Indonesia.

"Jika tidak dihentikan dan segera mengambil langkah-langkah solutif, maka masa depan sepak bola nasional kita akan terancam dan mati konyol," kata Avian.

Ia berpendapat, para petinggi PSSI bertanggung jawab untuk segera mencari jalan keluar atas kekisruhan tersebut karena jika dibiarkan akan merugikan para pemain dan pecinta sepak bola Indonesia.

"Keegoisan petinggi PSSI telah mengorbankan semangat para pemain," kata Avian.

Menurutnya, Arifin Panigoro seharusnya bisa lebih memikirkan para pemain dan industri sepakbola itu sendiri, bukan hanya memikirkan kepentingan dan ego diri sendiri. Ego ini, katanya, tidak lain adalah gengsi terhadap petinggi Indonesian Super League (ISL), dalam hal ini Nirwan Bakrie.

"Arifin dan Nirwan seharusnya duduk bersama-sama untuk membahas solusi dan masa depan sepak bola nasional kita," tambahnya.

Avian menambahkan konflik PSSI ini tidak hanya antara Arifin Panigoro dengan Nirwan Bakrie tapi juga melibatkan sosok-sosok besar yang berada di belakang mereka.

Saat ini timnas Indonesia terancam tidak diperkuat oleh pemain terbaik mereka karena mayoritas pemain timnas bermain di kompetisi ISL yang dinilai ilegal oleh PSSI.

Bola.net

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------