1/14/2012

Mundari Karya Waspadai Kekuatan Persija Jakarta

Pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya meminta kepada anak asuhnya untuk mewaspadai serangan bergelombang anak-anak 'Macan Kemayoran' Persija Jakarta pada lanjutan laga ISL Minggu (15/1) di stadion Sport Center Kuansing, Riau.

"Persija lebih kuat dari tim yang sebelum-sebelumnya yang sudah kita lawan. Ini tim berbeda. Bukan secara individu, namun secara tim mereka sangat solid," kata Mundari.

Dikatakannya, kekuatan Persija bukan terletak dari skil individu para pemainnya, namun soliditas tim. Mundari berpendapat kerja sama tim mereka, benar-benar prima dalam berlaga di setiap pertandingan.

Begitu juga mental pemain-pemain Macan Kemayoran' yang menurut Mundari sangat bagus.

"Pemain-pemain yang menghuni di tim Persija sekarang kebanyakan pemain yang sudah memiliki segudang pengalaman. Contohnya saja Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan beberapa pemain lainnya," ujar Mundari.

"Apalagi Persija saat ini banyak dipenuhi pemain muda. Semangat pemain muda ini pun menjadi penambah keunggulan Persija dari tim lain, ditambah pemain sekelas Bambang Pamungkas yang sarat pengalaman, jadilah kekuatan tim ini menambah daya serang mereka," katanya.

Mundari Karya juga menunjuk sejumlah pemain muda bertalenta dan berpengalaman ikut memperkuat Timnas, seperti Hasyim Kipuw, dan Ramdani Lestaluhu.

"Karenanya, secara tim, semua ini harus diwaspadai, sebab menjadi ancaman bagi kami nanti," tuturnya.

Kendati begitu, Mundari punya catatan tersendiri atas Persij, tim binaan pelatih Iwan Setiawan ini memiliki kekuatan seimbang, yakni dalam bertahan maupun menyerang.

"Itu karena semua pemainnya bermain sangat disiplin, Pemain sayapnya juga sangat bagus. Awal serangan biasanya dari sayap, dan pemain sayap inilah juga yang selalu membantu pertahanan," kata Mundari yang merupakan mantan pelatih Timnas U-16 itu..

Bola.net

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------