1/23/2012

GOAL.com Indonesia Reader's Choice Awards 2011: Persija Jakarta Tim Terbaik Pilihan Pembaca, Redaksi Pilih Dua Tim

Berbicara prestasi di 2011, Persija Jakarta bisa dikatakan gagal total, baik di liga dan turnamen domestik. Namun demikian bukan berarti membuat mereka tidak bisa dibilang sebagai tim terbaik di Indonesia.

Buktinya, mayoritas pembaca GOAL.com Indonesia memilih Persija sebagai tim terbaik di 2011 lewat poling yang dibuka pada 1 Januari 2012 dan ditutup pada 14 Januari 2012 di laman GOAL.com Indonesia.

Hampir 30 persen suara, atau tepatnya 29.64 persen dari 11,336 suara yang masuk ke redaksi memilih Persija sebagai yang terbaik dengan 3,360 suara, mengungguli timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Sea Games 2011, Semen Padang dan Persipuara Jayapura.

Hasil tersebut berbeda dengan pilihan redaksi GOAL.com Indonesia. Setidaknya ada dua tim yang layak dinobatkan sebagai yang terbaik di 2011.

Dua tim tersebut adalah timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games dan Persipura. Alasannya jelas, kedua tim terhitung sukses memperbaiki citra sepakbola di mata dunia sepakbola Asia.

Timnas U-23 tampil bagus di SEA Games 2011, meski akhirnya kalah lewat drama adu penalti di final melawan Malaysia. Titus Bonai dkk harus puas dengan medali perak.

Sedangkan Persipura meraih kesuksesan di kompetisi domestik Superliga Indonesia. Selain itu, Persipura juga bisa menembus babak perempat-final Piala AFC, Liga Europa-nya Asia. Selain itu Persipura juga meraih kejayaan di sejumlah turnamen pra-musim.

Baik timnas Indonesia U-23 dan Persipura mendapatkan nilai 114 dari redaksi GOAL.com Indonesia. Sedangkan tim Indonesia All-Star Team AC Milan Junior Camp, yang menuai kejayaan di Milan, mengisi tempat kedua dengan 95 angka.

Arema Indonesia, runner ISL musim lalu, menempati posisi berikutnya diikuti Semen Padang dan juara divisi utama Persiba Bantul. Sedangkan Persija, yang menjadi terbaik pilihan pembaca menjadi tim paling akhir dengan hanya mengantungi 36 angka.

Goal.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------