6/24/2011

Kongres PSSI Akan Ditayangkan Via Layar Lebar

Selama kegiatan kongres PSSI rencananya dipasang layar lebar di beberapa titik di Kota Solo untuk nonton bersama agar masyarakat secara langsung dapat mengetahui kondisi proses pemilihan ketua, wakil ketua, dan komite eksekutif.

"Nonton bersama di layar lebar itu, tujuannya agar masyarakat juga mengetahui siaran langsung jalannya kongres yang akan dilaksanakan di The Sunan Hotel, Solo pada tanggal 9 Juli 2011," kata Wakil Wali kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo di Solo, Jateng, Jumat.

Menurut Rudyatmo yang juga anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI, lokasi nonton bersama tersebut di antaranya, di halaman Lokananta Kerten Laweyan, Kantor Balai Kota Surakarta, Balai Persis Solo, Stadion Sriwedari, dan kawasan Stadion Manahan.

Menurut Rudiatmo, yang jelas masyarakat akan tahu bahwa kegiatan nasional untuk memilih pengurus PSSI berjalan lancar seperti yang diharapkan warga Solo khususnya, dan rakyat Indonesia pada umumnya.

"Karena, nasib persepakbolaan Indonesia ini ke depan tergantung kepada kita sendiri. Kalau menginginkan sepak bola kita ke tingkat internasional mari bersama mendukung agar kongres berjalan sukses," ujar Rudyatmo.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja menyiapkan beberapa lokasi nonton bersama di layar lebar tersebut, agar masyarakat bisa menyaksikan sekaligus mengawasi secara langsung jalannya kongres.

"Kami yakin masyarakat akan menyambut antusias untuk mengikuti jalannya kongres. Karena, di lokasi kongres tidak mungkin akan cukup menampung warga mencinta sepak bola seluruhnya," tuturnya.

Pemerintah Kota Surakarta sangat mendukung diadakan kongres di Solo, dengan menyuguhkan berbagai seni budaya kepada peserta yang akan hadir di daerah dikenal "Kota Batik".

Menurut Wali kota Surakarta Joko Widodo, sejumlah rangkaian acara akan ditampilkan di antaranya kirab seni budaya, dan putra-putri Solo untuk menyambut peserta kongres PSSI.

"Anggaran untuk biaya penyambutan acara kongres tidak mencapai nilai Rp1 miliar," katanya.

Joko Widodo juga mempersilahkan para suporter yang akan hadir di Kota Solo untuk mendukung dan menyukseskan kongres PSSI.

Namun, Joko Widodo mengingatkan, jika ada yang menginginkan sepak bola negara ini mundur dan mengganggu atau menghambat jalannya kongres tidak usah hadir di Kota Solo.

"Wilayah Kota Solo dan kabupaten lain eks Keresidenan Surakarta kondisinya kondusif. Mereka para petingginya semua saling mendukung agar kongres PSSI di Solo sukses demi persepakbolaan Indonesia," katanya.

Bola.net

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------