1/26/2011

Putaran Kedua Superliga Pakai Wasit Asing

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, induk organisasi sepakbola nasional itu akan menggunakan wasit asing pada putaran kedua Superliga Indonesia 2010/11 yang berlangsung pada akhir Februari nanti.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Nugraha mengungkapkan, penggunaan wasit asing untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan di tanah air. Wasit asing ini dapat menularkan ilmunya kepada wasit lokal.

“Exco [komite eksekutif] PSSI secara bulat telah memutuskan untuk mendatangkan wasit asing mulai putaran kedua nanti. Ini juga dilakukan untuk memberikan pelajaran kepada wasit lokal. Selain itu, mendatangkan wasit asing sesuai dengan permintaan klub,” ungkap Nugraha.

Ditambahkan, hingga saat ini PSSI telah melakukan koordinasi dengan tiga federasi di Malaysia, Singapura dan Australia. Sedikitnya 20-24 wasit akan ditugaskan pada putaran kedua nanti.

Sementara itu, ketua umum PSSI Nurdin Halid melakukan pembelaan terhadap korps wasit yang selama ini menjadi sorotan publik sepakbola nasional.

“Kualitas wasit kita mengalami kinerja luar biasa. Kita bisa lihat dari angka-angka. Ketika berani mengeluarkan kartu, berarti dia telah berani menegakkan aturan,” kata Nurdin.

- Goal.com -

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------