1/23/2011

Pembagian Saham Klub Sulit Terealisasi dengan Cepat

Mekanisme penyerahkan 99 persen saham PT Liga Indonesia terhadap peserta Liga Super Indonesia tidak akan mudah. Janji Ketua Umum PSSI Nurdin Halid untuk bisa membereskan masalah itu dalam dua bulan ke depan tidak mungkin direalisasi. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menyatakan pembagian saham paling cepat dilakukan pada akhir musim.

Joko menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan kajian terhadap sistem pengembalian saham tersebut yang tepat ke masing-masing klub. "Kami memiliki dua pilihan, yaitu saham pasif dan aktif. Kami kemungkinan besar akan menggunakan saham pasif," kata Joko.

Dengan saham pasif, klub tidak akan menyetor penyertaan modal kepada perusahaan dalam hal ini PT Liga Indonesia. Menurut Joko, pengembalian saham kepada klub masih membutuhkan waktu karena belum adanya mekanisme pengembalian saham. "Kami akan menjelaskan setelah semuanya kami kaji. Prosesnya masih panjang untuk hal ini," ujarnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan sistem pembagian keuntungan (profit sharring) akan dilakukan berdasarkan pada peringkat pada klasemen terakhir kompetisi ISL karena tidak adanya penyertaan modal. "Besarnya profit sharring akan diperebutkan berdasarkan prestasi klub, bukan dari besarnya penyertaan modal," papar Joko.

sumber : bolaindo.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------