1/18/2011

Suharno Puas Taklukkan Persija

Persiwa kembali tampil sebagai tim yang tak pernah kalah di kandang. Lawan Persija, poin penuh berhasil dipetik Piter Rumaropen dkk dengan skor 2-0.

Tampil percaya diri tim kebanggan masyarakat pegunungan tengah Papua menunjukkan tajinya sebagai tim yang solid. Ritme permainan berhasil dikuasai anak asuhan Suharno sejak kick-off dibunyikan wasit Najamudin Aspiran. Gol Persiwa dihasilkan melalui Boakay Edi Foday pada menit ke-27 dan Ferdinan Sinaga pada menit ke-86.

Bermain di bawah rintiknya hujan dan cuaca yang dingin, Persiwa bermain bak kesetanan. Kubu Persija digempur habis-habisan dari semua lini. Alhasil Bambang Pamungkas dkk tak berkutik dibuatnya. Hasil itu tak sia-sia, berawal dari sepak pojok yang diarahkan langsung ke gawang, Edi Foday berhasil menjebol gawang Hendro Kartiko dengan heading-nya yang manis.

Tak puas dengan satu gol, di babak kedua kubu Persiwa meningkatkan frekuensi tekanan ke kubu lawan. Permainan cepat diperagakan anak asuhan Suharno untuk menambah pundi gol. Berkat kerjasama yang apik dari trio Persiwa, untuk kedua kalinya gawang Hendro Kartiko berhasil dijebol oleh Ferdinan Sinaga.

Merasa tertinggal dua gol, Kubu Persija berusaha memperkecil kekalahan, namun sayang hingga pertandingan usai kedudukan tak berubah 2-0 untuk kemenangan Persiwa.

Pelatih Persiwa Suharno mengaku puas dengan penampilan anak asuhannya kali ini. Bahkan, kemenangan ini menjadi motivasi bagi para pemainnya untuk meraih poin penuh di laga berikutnya saat menjamu PSPS Pekanbaru Kamis (20/1).

"Anak-anak tampil bagus, mereka melaksanakan instruksi yang saya berikan," tegas Suharno kepada wartawan usai pertandingan.

"Kemenangan ini bukan hanya hasil dari jerih payah anak-anak, tapi berkat kerja keras dari semuanya, terutama anak-anak tidak boleh takabur karena perjuangan masih berat," ujar Suharno bijak.

Sementara itu, pelatih Persija Rahmad Darmawan menuturkan, kekalahan yang diderita timnya merupakan perjuangan yang sangat berat. "Banyak yang akan saya benahi ketika Persija akan berhadapan melawan Persipura nanti," ujarnya.

sumber : goal.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------