1/21/2011

Jakarta 1928 Diluncurkan

Jakarta FC 1928 diperkenalkan kepada publik pada acara peluncuran di Cilandak Town Square, Kamis (20/1) petang.

Klub Liga Primer Indonesia (LPI) yang bermarkas di Jakarta ini memperkenalkan segenap awak tim, seperti para pemain hingga staf teknik. Tim dilatih oleh Bambang Nurdiansyah dan memiliki komposisi paduan pemain senior dan yunior.

Selain diisi mayoritas pemain yang berasal dari PS Angkasa, Jakarta 1928 juga diperkuat oleh dua eks pemain Persija Jakarta, yaitu Gustavo Hernan Ortiz dan Emmanuel de Porras. Namun, hanya Gustavo yang menghadiri acara karena De Porras masih mengurus kepindahannya di Argentina.

"Tim ini masih muda dan baru berdiri menjelang digelarnya LPI," tukas CEO Hadi Basalamah.

"Kami masih 'saudara kandung' dari Persija dan kebanyakan pemain berasal dari PS Angkasa, klub sepakbola TNI Angkatan Udara, yang berlatih di lapangan Halim Perdanakusumah."

"Insya Allah, akan ada pemain dari tim ini yang masuk timnas di masa depan."

Nama klub diambil berdasarkan semangat pembentukan Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ) pada 1928 yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya Persija.

Pada acara yang sama, Jakarta 1928 juga menampilkan video presentasi Younghusband bersaudara, Philip dan James. Dalam video tersebut, keduanya menyapa masyarakat Indonesia dan siap bergabung meramaikan LPI.

Meski keduanya sudah direkam dengan menggenggam jersey klub, kedatangan Younghusband ke Jakarta masih dalam pembicaraan. Dua pemain ini masih harus menjalani pemusatan latihan timnas Filipina jelang penyisihan AFC Challenge Cup bulan depan menghadapi Mongolia. Diperkirakan Phillip dan James baru dapat bergabung Maret mendatang.

Laga debut Jakarta 1928 di LPI adalah menghadapi tuan rumah Kabau Minang, akhir pekan ini.

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------