1/25/2011

Kapolri: Izin LPI Berdasarkan Permohonan BOPI

Kapolri Jendral Timur Pradopo mengungkapkan, pihaknya hanya memberikan izin keramaian kepada Liga Primer Indonesia [LPI] untuk menggelar pertandingan di kompetisi yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu.

Dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR-RI di Jakarta, Kapolri mengatakan, pihaknya memberikan izin berdasarkan permohonan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia [BOPI]. Menurutnya, pengajuan itu bukan diminta oleh pelaksana LPI.

“Kami mengeluarkan izin itu terkait dengan keramaian, bukan penyelenggaraan. Izin itu keluar setelah ada permohonan dari BOPI,” ujar Kapolri.

Menpora Andi Mallarangeng melalui BOPI mengakui adanya kompetisi LPI yang selama ini dianggap ilegal oleh PSSI. Beberapa waktu lalu Andi menyatakan, dukungannya kepada LPI tidak diartikan sebagai keberpihakan kepada kompetisi tersebut.

Menurut Andi, pemerintah telah menerbitkan Peraturan pemerintah sebagai dasar pelaksana UU itu. Menpora pada tahun 2007 juga telah menerbitkan Peraturan Menpora No.16/2007 mengenai Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

sumber : goal.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------