12/18/2011

Hujan Kartu Merah, Sriwijaya FC Bekap Persija Jakarta

Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 setelah menundukkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (18/12) malam WIB.

Walau mencatat kemenangan, Sriwijaya FC gagal memuncaki klasemen sementara yang saat ini dipegang Persisam Samarinda. Raihan sembilan poin Sriwijaya FC sama dengan Persisam, namun kalah selisih gol.

Sedangkan bagi Persija, ini merupakan kekalahan pertama dari empat laga yang telah dilalui. Selain itu, gawang tim Macan Kemayoran akhirnya kebobolan. Hasil ini membuat Persija menempati peringkat empat klasemen sementara dengan nilai tujuh.

Sriwijaya FC dan Persija memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Laskar Wong Kito terlebih dahulu mendapatkan peluang pada menit ke-19. Namun tendangan Hilton Moreira dapat ditepis kiper Andritani Ardhiyasa.
<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=917084?area=2l&pos=2&ord=917084"></script>
Pada menit ke-24, Persija terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Andritani diganjar kartu merah, karena sengaja menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Pelatih Iwan Setiawan memasukkan Galih Sudaryono, dan menarik keluar Johan Juansyah.

Tensi pertandingan antara Sriwijaya FC dan Persija makin memanas. Puncaknya, pada menit ke-32 kedua tim harus kehilangan pemainnya, karena diganjar kartu merah, setelah gelandang Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs dan Fabiano Beltrame terlibat adu jotos di tepi lapangan.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan secara maksimal oleh Sriwijaya FC untuk menekan pertahanan Persija di babak kedua. Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah tendangan bebas Hilton tidak bisa dibendung Galih di menit ke-56.

Pemain tuan rumah makin termotivasi untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-63, Sriwijaya FC mendapatkan peluang, tapi tandukan Hilton masih bisa digagalkan Galih.

Keasyikan menyerang, pertahanan Sriwijaya FC lengah, sehingga barisan pertahanan melakukan pelanggaran di depan kotak penalti. Tendangan bebas Pedro Javier pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78.

Sriwijaya FC akhirnya mengemas poin penuh setelah Hilton memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija mengantisipasi umpan Thierry Gathusi untuk menjebol gawang Persija pada menit ke-83.

Goal.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------