12/08/2011

Ketua PSSI Diminta Jangan Bohongi Publik

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin diminta untuk tidak melakukan kebohongan terhadap publik. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Roberto Rouw, meminta Djohar untuk tidak terus menyebutkan bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang mencoret Persipura Jayapura dari Liga Champions Asia (LCA) 2012.

"Persipura bukan mewakili Papua saja, tapi Indonesia. Ini yang harus digarisbawahi. Jangan terus bohongi publik dengan membuat pernyataan AFC coret. Persipura tidak dicoret, tetapi tidak didaftarkan PSSI," kata Roberto kepada wartawan di sela-sela unjuk rasa Persipura Mania di kantor PSSI, Kamis (8/12/2011) siang.

Roberto mengaku heran dengan keputusan Djohar yang tidak mendaftarkan Persipura selaku juara Indonesian Super League (ISL) pada musim lalu. "Mereka harus menjelaskan ini. Jelaskan ke masyarakat kenapa Persipura tidak didaftarkan," tegas Roberto.

"PSSI memang legal, tapi kebijakan pengurus ilegal dengan menggelar kompetisi yang diikuti 24 klub. Karena itu, Persipura memilih ikut ISL musim ini," sambungnya.

Roberto berjanji akan memperjuangkan hak Persipura dengan bertemu pemilik suara. "Kita minta segera rapat, adakan pertemuan antara stake holder dengan voter. Saya tidak ingin ini berlarut-larut. Kongres luar biasa jalan terbaik," beber Roberto.

Sementara itu, massa telah meninggalkan kantor PSSI. Mereka melanjutkan unjuk rasanya di Kantor Menteri Pemuda dan Olahraga. Rencananya, mereka juga akan menggelar aksi yang sama esok hari.

Kompas.com

No comments:

-----------------------------------------------------------------
This Blog is @2008-2011 MULTI ETNIS Outlet Production

jakmania-utankayu.blogspot.com
Persija ampe mati..
-----------------------------------------------------------------